Minggu, 09 Oktober 2011

Pengertian Plug n Play


Plug and Play, kadang-kadang, disingkat PnP, adalah frase menarik yang digunakan untuk menjelaskan perangkat yang bekerja dengan sistem komputer segera setelah mereka terhubung. Pengguna tidak harus secara manual menginstal driver untuk perangkat atau bahkan memberitahu komputer bahwa perangkat baru telah ditambahkan. Sebaliknya komputer secara otomatis mengenali perangkat ini, beban driver baru untuk hardware jika diperlukan, dan mulai bekerja dengan perangkat baru terhubung.

Sebagai contoh, jika Anda menghubungkan Plug-and-Play mouse ke USB port pada komputer Anda, itu akan mulai bekerja dalam beberapa detik yang terpasang masuk Sebuah perangkat plug-and-play non akan meminta Anda untuk pergi melalui beberapa langkah-langkah untuk menginstal driver dan menyiapkan perangkat sebelum itu akan berhasil. 

Sementara Plug and Play biasanya mengacu pada perangkat periferal komputer, seperti keyboard dan mouse, juga dapat digunakan untuk menggambarkan perangkat keras internal. Misalnya, kartu video atau hard drive mungkin Plug dan perangkat Play, yang berarti komputer akan mengenalinya segera setelah diinstal. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa komponen internal biasanya membutuhkan komputer yang akan dimatikan ketika mereka diinstal, sedangkan perangkat eksternal biasanya dapat diinstal saat komputer berjalan.

2 komentar: